A. Nasional – Parlemen

A. BERITA-1 : “Nasional – Parlemen”.

(1). Dalam subfitur “Nasional-Parlemen” (yang ada dalam fitur “BERITA”) terdapat 19 subfitur cabang (SFC). Dan 17 SFC, yakni A.1 hingga A.17, disediakan bagi Mitra WSPC (Mitra www.sorotparlemen.com) — dari kalangan fraksi parpol di DPR, alat (institusi) kelengkapan parlemen, dan atau anggota DPD-RI — untuk berpartisipasi memuat atau meng-upload BERITA (kategori : “BERITA-1”) tentang aktifitas, agenda (program) kerja, atau pandangan [bisa juga berupa “Laporan Kegiatan”, “Siaran Pers”, atau “Analisis Berita” (“Kritik Berita”)]. Bagi yang berpartisipasi tersebut, Redaksi WSPC (Redaksi www.sorotparlemen.com) akan memberikan “bonus” menarik (yang bisa berpengaruh positif atas karier, kinerja, dan atau status politik Mitra WSPC) — lihat “Ketentuan & Bonus” dalam “Tahapan Pemuatan BERITA” [tertampil setelah mengklik “Join us Registration Form” (untuk “Formulir BERITA – 1”)].

(2). Info lainnya terkait dengan partisipasi/kontribusi pemuatan BERITA bisa dilihat dalam “Ketentuan & Bonus” (yang ada dalam “Tahapan Pemuatan BERITA”).

A.II. Sorot BERITA-1 dari Redaksi WSPC.
A.1. Fraksi Parpol di DPR (Group 1).
A.2. Fraksi Parpol di DPR (Group 2).
A.3. Fraksi Parpol di DPR (Group 3).
A.4. Sekretariat DPR-RI & Sekretariat DPD-RI.
A.5. Komisi di DPR-RI.
A.6. Komite di DPD-RI.
A.7. Anggota DPD-RI  dari DAPIL di Sulawesi (Group 1).
A.8 Anggota DPD-RI  dari DAPIL di Sulawesi (Group 2).
A.9. Anggota DPD-RI  dari DAPIL di Jawa (Group 1).
A.10. Anggota DPD-RI  dari DAPIL di Jawa (Group 2).
A.11. Anggota DPD-RI dari DAPIL di Sumatera (Group 1).
A.12. Anggota DPD-RI dari DAPIL di Sumatera (Group 2).
A.13. Anggota DPD-RI dari DAPIL di Sumatera (Group 3).
A.14. Anggota DPD-RI  dari DAPIL di Kalimantan (Group 1).
A.15. Anggota DPD-RI  dari DAPIL di Kalimantan (Group 2).
A.16. Anggota DPD-RI  dari DAPIL di Bali & Nusa Tenggara.
A.17. Anggota DPD-RI  dari DAPIL di  Maluku & Papua.

Keterangan :

(1). Dalam sejumlah  Subfitur Cabang (SFC) di atas tersedia aneka BERITA dengan tema-tema parlemen dan nasional (kategori : “BERITA-1”).

(2). Bagi kalangan fraksi parpol di DPR, alat (institusi) kelengkapan parlemen, dan atau anggota DPD-RI yang tertarik menjadi  Mitra WSPC  (Mitra www.sorotparlemen.com) untuk berpartisipasi memuat atau meng-upload  BERITA (kategori : “BERITA-1”) tentang aktifitas, agenda (program) kerja, atau pandangan [bisa juga berupa “Laporan Kegiatan”, “Siaran Pers”, atau “Analisis Berita” (“Kritik Berita”)] mereka, ke dalam SFC di atas (tersedia : A.1 hingga A.17), silahkan terlebih dahulu membaca “Ketentuan dan Bonus” (dalam “Tahapan Pemuatan Berita”), info dalam SFC A.I  [yakni  “Info dari WSPC (www.sorotparlemen.com)”];  juga “Perhatian” dan kolom “Dokumen (file) BERITA yang akan dimuat” yang ada dalam “Formulir BERITA-1”.

(3). Partisipasi pemuatan BERITA bisa dilakukan kontinu (rutin), dan untuk hal ini Redaksi WSPC (Redaksi www.sorotparlemen.com) akan  memberikan “bonus” menarik  (yang bisa berpengaruh positif atas karier, kinerja, dan atau status politik Mitra WSPC) bagi  “Pemuat BERITA” [lihat “Ketentuan & Bonus” dalam  “Tahapan Pemuatan BERITA” {tertampil setelah mengklik  “Join us Registration Form” (untuk “Formulir BERITA – 1”)}].

registration-www-sorotparlemen-comFormulir BERITA-1

Bagi kalangan fraksi parpol di DPR, alat (institusi) kelengkapan parlemen, dan atau anggota DPD-RI yang hendak menjadi Mitra WSPC (Mitra www.sorotparlemen.com)untuk  memuat BERITA ke dalam SFC di atas (lihat A.1 hingga A.17), silahkan lakukan registrasi dengan mengklik panel/tombol Join us – Registration Form”.