Hilangnya Pesawat Boeing 777-200 Milik Malaysia Airlines (Bagian Pertama)

malaysiaairlinesAhmad Jauhari Yahya (Chief Executive Maskapai Malaysia Airlines) : Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 [yang membawa 227 penumpang dan 12 kru, dari Kuala Lumpur ke Beijing, kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara pada hari Sabtu (8/3) dini hari — Redaksi  BUTONet 2] kemungkinan hilang di wilayah udara Vietnam.Malaysia Airlines saat ini bekerja dengan pihak berwenang yang telah mengaktifkan tim pencarian dan penyelamatan untuk menemukan pesawat (REPUBLIKA.CO.ID, 8/3/2014).

Boeing >>> Manajemen Boeing: Kami telah mendapat laporan terkait pesawat Malaysia   Airlines   yang hilang. (REPUBLIKA.CO.ID, 8/3/2014).

 

Bui Van Vo (Manajer kontrol departemen penerbangan Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam / CAAV): Pesawat gagal untuk check in sesuai jadwal. Kode pesawat tidak muncul dalam sistem kami. (REPUBLIKA.CO.ID, 8/3/2014).

 

China >>> Regulator penerbangan China:  Kami belum menerima sinyal apapun dari pesawat. Belum juga ada laporan kemungkinan pesawat bertabrakan di perairan China. (REPUBLIKA.CO.ID, 8/3/2014).

 

Capt. Ari Sapari (Pilot Senior Garuda Indonesia): Hilangnya pesawat Malaysia Airlines,  Sabtu, 8 Maret 2014, merupakan kejadian yang aneh. Rute yang dilintasinya bukan area berat.  Itu rute normal, tak ada masalah sama sekali. Sepanjang lintasan rute tersebut pesawat seharusnya juga terus termonitor otoritas navigasi negara-negara yang dilalui. Pada rute itu, monitor atas pesawat berlanjut secara estafet, mulai dari Malaysia, Singapura, Vietnam, hingga China.
Seharusnya pilot pesawat terus lapor ke otoritas navigasi di bawah. Ada kerusakan sedikit saja langsung lapor. Sebaliknya, petugas navigasi harus selalu memandu dan memantau pesawat. Terlebih pesawat yang digunakannya adalah Boeing 777-200, yang sudah dilengkapi perangkat radar dan komunikasi yang bagus.  Akses komunikasi dan pemantauan radar pesawat Malaysia Airlines ini seharusnya normal. Tak ada area tanpa sinyal yang dilewati. Pada rute itu lintasan di atas daratan. Jalur di atas laut hanya jika pilot ambil rute via Hong Kong. Itu pun laut dekat daratan.(TEMPO.CO, 8/3/2014).

Kementerian Luar Negeri Republik Inonesia (menyatakan) : Akan terus menjangkau dan berhubungan dengan keluarga ketujuh penumpang (WNI) Malaysia Airlines  tersebut untuk menginformasikan mengenai perkembangan penanganan kejadian tersebut.WNI yang keluarganya ikut dalam penerbangan tersebut dapat memperoleh informasi melalui nomor-nomor berikut:  Direktorat Perlindungan WNI, Kementerian Luar Negeri (nomor ponsel +6282112450500, nomor faksimil +62-21-3813152, email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.);KBRI Kualalumpur nomor telepon +60-3-2116-4016/4017, nomor faksimil +60-3-2141-7908, surat elektronika This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.; dan KBRI Beijing nomor telepon +86-18-612083585, nomor faksimil +86-10-65325368, surat elektronika This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. (antaranews.com, 8/3/2014)

Marty Natalegawa(Menteri Luar Negeri Indonesia): Kami memerintahkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kualalumpur dan KBRI di Beijing mengambil langkah-langkah yang diperlukan.(antaranews.com, 8/3/2014).

Wang Yi  (Menteri Luar Negeri China):  Kami melakukan semua yang bisa kami lakukan untuk mendapat rinciannya. Berita ini sangat mengganggu, kami berharap semua penumpang di dalam pesawat aman. (REPUBLIKA.CO.ID, 8/3/2014).

Xinhua >>> Kantor berita resmi China Xinhua (dengan mengutip pernyataan Administrasi Penerbangan Sipil Cina / CAAC): Pesawat Malaysia Airlines kehilangan kontak saat terbang di wilayah udara Vietnam. Pesawat berjenis Boeing B777-200 tersebut  mengangkut sekitar 158 warga China. (REPUBLIKA.CO.ID, 8/3/2014).

Angkatan Laut >>> Seorang pejabat senior angkatan laut Vietnam (seperti dilaporkan Media Pemerintah Vietnam) mengatakan: Boeing 777-200ER  Malaysia Airlines yang terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing telah jatuh di Vietnam selatan. Namun, baik Angkatan Laut Vietnam maupun Menteri Transportasi Malaysia kemudian membantah pemberitaan tersebut. (TEMPO.CO, 9/3/2014).

 

Azharuddin Abdul Rahman  (Wakil dari otoritas penerbangan sipil Malaysia) : Operasi pencarian dilanjutkan… dan kita harus melaporkan bahwa kami belum dapat menemukan apa-apa. Tidak ada yang bisa dilaporkan saat ini.(bbc.co.uk, 9/3/2014).

 

Dudi Sudibyo  (Pengamat penerbangan): Sebenarnya ada kasus yang mirip dengan hilangnya Malaysia Airlines itu, yaitu Air France (AF447) yang jatuh di Atlantik dan Adam Air  (DHI 574) yang jatuh di Perairan Majene, Sulawesi Barat. Pesawat tiba-tiba hilang kontak kurang lebih dua jam setelah lepas landas dan saat terbang di ketinggian yang sebenarnya paling aman.Ada dua kemungkinan pesawat bisa hilang kontak pada ketinggian yang paling aman. Pertama adalah masalah teknis yang sulit atau tidak segera dikendalikan pilot. Kedua adalah sabotase, yang dalam kasus Malaysia Airlines dikaitkan dengan terorisme.
Kalau pada Adam Air, seperti yang kita ketahui, yang terjadi adalah masalah teknis. Bagian pesawat yang disebut  internal reference system (IRS) rusak. Bagian ini seharusnya diganti oleh manajemen maskapai, namun hal itu tidak dilakukan.  Kerusakan IRS berdampak pada tak berfungsinya kemudi otomatis. Akhirnya, pilot tak sadar bahwa pesawat miring. Perubahan kemiringan terjadi 1 derajat  per detik. Ketika kemiringan sudah lebih dari 35 derajat, pesawat tak stabil.  Kemiringan terus berubah hingga mencapai 100 derajat. Ketika pesawat makin tak stabil, pilot sudah kesulitan untuk membalikkan dan menstabilkan lagi. Akhirnya, pesawat pun jatuh ke laut, terbelah dua. Kasus Malaysia Airlines  ini bisa saja dipicu masalah teknis walaupun saya tidak mengesampingkan unsur sabotase. Namun, hal itu masih harus dibuktikan dengan mencari dan menyelidiki kotak hitam.  Pencarian kotak hitam, takkan mudah jika pesawat memang jatuh di laut.  Pada kasus Adam Air, kotak hitam baru ditemukan setahun kemudian di dasar laut berkedalaman 2.000 meter. Sementara pada kasus  Air France  (31 Mei 2009), kotak hitam baru ditemukan pada Mei 2011. Dan laporan resmi penyebab kecelakaan baru dirilis 5 Juli 2012. (KOMPAS.com, 9/3/2014). Kecelakaan yang menimpa pesawat  Malaysia Airlines  mirip dengan yang terjadi pada Adam Air. Artinya, ini mirip, sama-sama jatuh dan masuk ke laut. Namun pesawat yang dioperasikan Adam Air pada 2007 berjenis Boeing 737-400. Sedangkan Malaysia Airlines menggunakan jenis Boeing 777-200. Pesawat berbadan lebar ini sudah banyak digunakan maskapai-maskapai di seluruh dunia, termasuk Indonesia. “Boeing 777-200 banyak yang memakai, termasuk Cathay Pacific Airways, Singapore Airlines, dan Garuda Indonesia. Malaysia Airlines sudah mengoperasikan pesawat jenis ini selama satu tahun dan tidak pernah bermasalah sebelumnya. Boeing 777 mampu terbang sejauh 11.500 kilometer nonstop. Harga pesawat jenis ini mencapai US$ 261,5 juta.
Pesawat Malaysia Airlines itu diduga jatuh di Laut Cina Selatan. (TEMPO.CO, 9/3/2014).

Fuad Sharuji (Wakil Presiden Kendali Malaysian Airlines/MAS): Pesawat berada pada ketinggian 10.670 meter saat putus kontak. Sama sekali tidak ada peringatan bahaya yang dikirinkan pilot. (Kompas, 9/3/2014).

Hadi Tjahjanto >>> Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto(Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara): Belum ada perintah untuk memberangkatkan tim pencari TNI Angkatan Udara guna membantu operasi pencarian. (Kompas, 9/3/2014).

 

Harian The Star[memberitakan pada hari Minggu (9/3)]:  Dalam pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH 370 itu ada dua penumpang pemegang paspor palsu yang membeli  tiket dari China Southern Airlines. Dua orang yang namanya muncul dalam daftar manifes  penumpang ternyata tidak di pesawat. Dua pemilik sesungguhnya paspor tersebut mengaku telah melaporkan paspor mereka dicuri. Mereka adalah Luigi Maraldi (37), warga Italia, dan seorang warga negara Austria bernama Christian Kozel.  (Merdeka.com, 9/3/2014).

Hishamuddin Hussein  (Menteri Transportasi Malaysia): Kami melakukan segala upaya untuk menemukan pesawat tersebut.  Kami mencari informasi yang akurat dari militer Malaysia. (TEMPO.CO, 9/3/2014).

Li Keqiang (Perdana Menteri China): China telah memberangkatkan kapal polisi maritime dan SAR untuk membentuk operasi pencarian. (Kompas, 9/3/2014).

 

M Alfan Baharuddin >>> Letnan Jenderal (Marinir) M Alfan Baharuddin (Kepala Badan SAR Nasional): Wilayah yang diduga menjadi tempat jatuhnya pesawat adalah area kerja SAR Malaysia, Vietnam, Filipina, dan China. SAR Nasional menunggu arahan lebih lanjut dengan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Pihak Indonesia sejauh ini  stand  by  dan tetap koordinasi dengan mereka (tim SAR di lokasi). (Kompas, 9/3/2014).

 

Malaysian Airlines (mengumumkan): Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdaftar sebagai  penumpang pesawat Boeing 777 dengan nomor penerbangan MH370, yang hilang adalah Firman Siregar (25 tahun), Lo Sugianto (47), Indra Suria Tanurisam (57), Chynthya Tio Vinny (47) dan Willy Surijanto Wang (53) serta dua orang terdaftar dengan nama Ferry Indra Suadaya, masing-masing berusia 42 dan 35 tahun(antaranews.com, 8/3/2014). Posisi terakhir pesawat sebelum putus kontak berada pada koordinat 0605515Lintang Utara dan 10303443 Bujur Timur, atau di kawasan Laut China Selatan di antara pesisir timur Semenanjung Malaysia dan ujung selatan Vietnam. (Kompas, 9/3/2014).

 

Malini Saudranrajan (Eksekutif Perhubungan Media dan Strategi Komunikasi Malaysia Airlines / MAS): Mohon agar seluruh rakyat Malaysia dan seluruh dunia mendoakan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH 370 itu.
Sudah lebih 24 jam sejak kali terakhir saya mendengar mengenai MH370 pada 1.30 pagi, pasukan pencari dan penyelamat masih belum dapat memutuskan di mana pesawat Boeing 777-200 berada. Misi pencarian dan penyelamatan antarbangsa dari Malaysia, Singapura, dan Vietnam digerakkan pagi ini. Pada tingkat ini, mereka belum menemukan bukti bangkai apa pun. Misi laut ini akan diteruskan semalaman, sementara misi udara akan dimulai kembali pada waktu siang. Karena banyak keluarga penumpang berada di China Tim MAS, (Go Team) akan berangkat ke Beijing dengan sekelompok relawan untuk membantu anggota keluarga penumpang. Kerabat penumpang dari Indonesia disarankan untuk berkumpul di Jakarta. Sementara untuk urusan biaya perjalanan akan ditanggung oleh MAS. Ketika posisi pesawat dapat ditentukan, Malaysia Airlines akan menerbangkan anggota keluarga penumpang ke lokasi tersebut. Prioritas kami adalah memberikan semua bentuk bantuan kepada keluarga penumpang dan karyawan kami.  Kami bekerja sama dengan pihak yang berwenang dalam operasi pencarian dan penyelamatan ini. Konferensi pers akan digelar oleh Departemen Penerbangan Sipil ( DCA ) di Hotel Sama Sama, Malaysia, pada pukul 09.00 waktu setempat. Anggota keluarga penumpang MH370 dapat menghubungi secara online pada +603 7884 1234 untuk informasi lebih lanjut; atau mengunjungi www.malaysiaairlines.com untuk informasi terbaru. (Merdeka.com, 9/3/2014).

Martin Weiss  (juru bicara Kementerian Luar Negeri Austria): Nama yang tertera pada manifes penumpang pesawat Malaysia Airlines sesuai dengan paspor Austria yang dilaporkan dicuri dua tahun lalu di Thailand. Namun, saya tidak bersedia menjelaskan identitas orang Austria itu. (voaindonesia.com,  Maret 2014).

Najib Razak  (Perdana Menteri Malaysia):Kami mempertimbangkan semua kemungkinan, tetapi terlalu dini untuk menyimpulkan. (bbc.co.uk, 9/3/2014). Pemerintah Malaysia telah mengerahkan sembilan kapal dan 15 pesawat ke lokasi terakhir pesawat. US Navy juga akan mngirimkan pesawat pencari. Tim SAR belum menemukan reruntuhan pesawat yang menandai lokasi jatuhnya pesawat. Itu sebabnya, operasi pencairan diperluas. Kita tidak akan menutup semua kemungkinan. Namun, saat ini masih terlalu dini untuk berspekulasi. (Kompas, 9/3/2014).

Para pejabat Amerika Serikat:  Kami masih menganggap hilangnya pesawat seolah-olah itu adalah kecelakaan. (voaindonesia.com, Maret 2014).

 

Pejabat kementerian luar negeri Italia dan Austria:Kedua nama warga negara-negara tersebut yang terdaftar sebagai penumpang Malaysia Airlines yang hilang, cocok dengan paspor yang dilaporkan dicuri di Thailand. Warga Italia itu (Luigi Maraldi, 37) sedang bepergian di Thailand dan warga Austria (Chriastian Kozel) ada di negara asalnya. (voaindonesia.com, Maret 2014).

Pilot >>> Seorang pilot penyelamat dari Vietnam: Kami melihat dua lapisan minyak besar di perairan lepas pantai Vietnam barat-daya, tetapi tidak tampak puing-puing. (voaindonesia.com, Maret 2014).

 

Vo Van Tuan >>> Letnan Jenderal Vo Van Tuan (Deputi Kepala Staf Angkatan Darat Vietnam): Kami belum bisa memastikan dari mana asal dua jejak minyak ini, jadi kami mengirim kapal pencari ke sana. (Kompas, 9/3/2014).

Walter Maraldi (ayah Luigi Maraldi, warga negara Italia yang paspornya hilang dan digunakan oleh pencurinya untuk membeli tiket Malaysia Airlines): Paspor anak saya dicuri sekitar lebih dari satu setengah tahun lalu ketika sedang bepergian di Thailand.Ia menyimpan paspor itu di agen penyewaan mobil. Ketika ia mengembalikan mobil, paspor itu sudah hilang. Anak saya, Luigi Maraldi (37), menelepon saya dari Thailand untuk memberitahu bahwa ia baik-baik saja setelah mendengar berita bahwa  namanya termasuk penumpang pesawat yang hilang itu. (voaindonesia.com,  Maret 2014).

Ahli >>> Para ahli  (berpendapat):  Putar balik atau ATB (Air Turn Back) bagi pesawat berarti ada peralatan yang tidak berfungsi. Namun, seharusnya sebelum putar balik, pilot harus memberi tahu ataupun mengirimkan sinyal.
(Berdasarkan pemberitaan, pesawat Malaysia Airlines MH370sempat berputar balik sebelum hilang kontak. Ini menimbulkan spekulasi adanya kesalahan teknis) — TEMPO.CO, 10/3/2014.

 

Ahli >>>  Para ahli penerbangan (berpendapat): Penyebab kecelakaan bisa saja disebabkan disorientasi pilot. Pilot bisa saja menonaktifkan autopilot untuk mengambil kendali penuh pesawat, tapi hal tersebut mungkin tidak dilakukan. (TEMPO.CO,10/3/2014).

 

Anton Castilani  >>> Komisaris Besar Anton Castilani (Koordinator Tim Disaster Victim Identification / DVI Polri): Dari 7 Warga Negara Indonesia (WNI) di pesawat Malaysia Airlines itu, tiga keluarganya berada di Medan dan empat keluarganya berada di Jakarta. (Kompas, 10/3/2014).

 

Flightware.com (memperlihatkan): Pesawat Malaysian Airlines tersebut terbang ke arah timur laut dan menanjak ke ketinggian 35.000 kaki. (Kompas, 10/3/2014).

 

Hermono (Wakil Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur): KBRI membantu keluarga korban yang tiba di Kuala Lumpur. Yang baru dating kakak korban Firman Chandra Siregar. (Kompas, 10/3/2014).

 

Hishammuddin Hussein (Menteri Perhubungan Malaysia): Pemerintah Malaysia bekerja sama dengan sejumlah lembaga intelijen internasional menyelidiki identitas pengguna paspor curian itu. Kami punya rekaman visual kedua orang itu dari CCTV. (Kompas, 10/3/2014).

Marsetio >>> Laksamana Marsetio (Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut):

TNI Angkatan Laut mengerahkan satu satu korvet, empat kapal patrol cepat, dan pesawat intai maritim ke perairan sekitar Pulau Penang, Malaysia. (Kompas, 10/3/2014).

Pengamat >> Para pengamat  (menemukan): Adanya beberapa persamaan antara hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 dan hilangnya Air France 447 yang jatuh di Samudera Atlantik saat menuju Paris dari Rio de Janeiro. Awalnya, kecelakaan tersebut diduga diakibatkan badai petir. Namun, hasil investigasi menunjukkan sensor kecepatan yang berada di luar pesawat beku dan menyebabkan autopilot tak bisa bekerja. Selain itu faktor kesalahan pilot juga menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Akibat masalah itu, pesawat berhenti terbang dan kemudian jatuh. (TEMPO.CO, 10/3/2014).

 

Pilot >>> Beberapa pilot dan ahli penerbangan  (mengatakan): Ledakan bisa menjadi penyebabnya hilangnya pesawat Malaysia Airlines tujuan Beijing tersebut. Sebabnya, pesawat  sudah mencapai ketinggian aman dan kemungkinan autopilot sudah diaktifkan. Antara ledakan, petir atau tekanan berkurang drastis.  Boieng 777 dapat terbang meskipun ada petir.  Namun, jika ada ledakan, selesai. (TEMPO.CO, 10/3/2014).

Pilot >>> Seorang mantan pilot Malaysian Airlines (seperti dikutip Reuters / News Straigts Times mengatakan): Penyebab hilangnya pesawat adalah bisa ledakan, serangan petir, atau dekompresi berat.  Boeing 777 masih bisa terbang setelah kena serangan petir, atau kompresi besar, tapi kalau ledakan, tamat sudah. (Kompas, 10/3/2014).

 

Richard Quest  (Penulis penerbangan): Orang pun bertanya-tanya bagaimana bisa bisa pesawat yang tergolong besar ini hilang, padahal di dalamnya ada perangkat komunikasi canggih, dalam wujud radio, GPS, dan sistem komunikasi komputer. Mestinya tidak semudah ini. Pesawat seharga 250 juta dollar AS (sekitar Rp 3 triliun) itu dilengkapi dengan teknologi  aircraft  communication  and  reporting  system  yang ada dalam komputer pesawat. Alat ini akan melaporkan kepada maskapai bagaimana pesawat berkinerja, misalnya menyangkut kecepatan, cadangan bahan bakar, dan juga daya mesinnya. Meski pihak berwenang belum mengetahui apa yang terjadi dengan penerbangan MH370, ada peristiwa katastrofik (yang membuatnya hilang). (Kompas, 10/3/2014).

 

Ronald Noble (Sekretaris Jenderal Interpol): Terlalu dini berspekulasi mengaitkan paspor curian tersebut dengan hilangnya pesawat. Namun, kami prihatin penumpang bisa naik pesawat internasional dengan paspor curian yang tercatat di data Interpol. (Kompas, 10/3/2014).

Untung Surapati >>> Laksamana Pertama Untung Surapati (Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut): Berdasarkan informasi dari Malaysia, ada dugaan pesawat berbelok sebelum menghilang. Bisa saja pesawat mengalami sesuatu dan memutuskan kembali ke pangkalan, tetapi belum didapat sinyal dari pemancar elektronis di pesawat. (Kompas, 10/3/2014).

Facebook Comments

You May Also Like

39 thoughts on “Hilangnya Pesawat Boeing 777-200 Milik Malaysia Airlines (Bagian Pertama)

  1. Hey there would you mind letting me know which web host you’re working
    with? I’ve loaded your blog in 3 different web browsers and I must say this blog loads a lot faster then most.
    Can you recommend a good web hosting provider at a
    honest price? Thanks a lot, I appreciate it!

  2. Since then, the medical causes contributing to impotence have been recognised and the treatment of impotence has been revolutionised, providing a range of options which are far more acceptable and very much more successful.

  3. Although many medications list “hair loss” among their potential side effects, most drugs are not likely to induce hair loss. In other cases, such as with hereditary hair loss or male and female pattern baldness, hair loss occurs without scalp itching.

  4. Cialis 20 Tabletas Viagra super active 100mg Keflex Drug Class viagra Discount Fedex Isotretinoin With Overnight Delivery Medication Overseas Louer Levitra En Suisse

  5. Finding the cause of your ED will help direct your treatment options. In rare cases, the drug Cialis can cause or increase back pain or aching muscles in the back. When you become aroused, your brain sends chemical messages to the blood vessels in the penis, causing them to dilate or open, allowing blood to flow into the penis. Only take one tablet within a 24-hour period. https://buycialis.online/

  6. All of these medicines work by relaxing smooth muscles and increasing blood flow in the penis during sexual stimulation. You should not take any of these medicines to treat ED if you are taking nitrates to treat a heart condition. Nitrates widen and relax your blood vessels. Buy cialis online uk. The combination can lead to a sudden drop in blood pressure, which may cause you to become faint or dizzy, or fall, leading to possible injuries. Also talk to your health care professional if you are taking alpha-blockers to treat prostate enlargement. The combination of alpha-blockers and ED medicines also could cause a sudden drop in blood pressure.

  7. In rare cases, a man may always have had ED and may never have achieved an erection. This is called primary ED, and the cause is almost always psychological if there is no obvious anatomical deformity or physiological issue. Less commonly, psychological factors cause or contribute to ED, with factors ranging from treatable mental health illnesses to everyday emotional states that most people experience at some time. Buy cialis online visa.

  8. Consiste en la inyección intracavernosa de alprostadilo, que conduce a la erección en 15-20 minutos. La inhibición de la fosfodiesterasa potencia el efecto vasodilatador del NO y permite recuperar temporalmente la capacidad de erección del pene. Si la disfunción eréctil es un problema continuo, sin embargo, puede provocar estrés, afectar la confianza en ti mismo y contribuir a causar problemas en las relaciones. Hay muchas formas diferentes de practicar la meditación, así que pruebe algunas opciones para ver qué funciona mejor para usted. La alternativa es la utilización de alprostadilo por vía uretral, el cual tiene resultados aceptables. https://comprarlevitra.com/

  9. Cuando es posterior a un problema médico, por lo general conduce al desarrollo de los factores mencionados, lo cual agrava el problema. Para conseguir la erección el pene necesita un correcto aporte de sangre, una disminución en su salida, la presencia de testosterona y un estímulo sexual suficiente. Comprar Viagra generico online contrareembolso. Es importante determinar que hay diferentes causas que pueden provocarla, y es importante diagnosticarla para hacer un tratamiento específico y al eliminar la causa pueda corregirse con normalidad la expulsión del semen.

  10. La disfunción eréctil es un problema bastante frecuente en los hombres. El médico le realizará diversas preguntas con el objetivo de descubrir posibles factores de riesgo que podrían causar la Disfunción Eréctil o contribuir a su desarrollo. Es importante aclarar que, los hombres que toman alguna medicación para el tratamiento de la angina de pecho, no deben tomar estos fármacos. Comprar Levitra contra reembolso 24 horas. En muchos casos, la ansiedad por el desempeño se desencadena por un diálogo interno negativo: se preocupa por poder lograr una erección, complacer a un compañero o eyacular demasiado pronto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.