Lebih 2.000 Kota Menyelenggarakan “Pekan Mobilitas Eropa”

index

BRUSSELS (MNA) — “Lebih 2.000 kota akan mengambil bagian dalam penyelenggaraan ‘Pekan Mobilitas Eropa’ (European Mobility Week/EMW), yang akan dimulai pada hari Rabu (16/9), sebagai upaya berkontribusi mengatasi perubahan iklim,” ujar Komisioner Angkutan Uni Eropa Violeta Bulc.

Dalam konferensi persnya, Bulc mengatakan, inisiatif ini — sebagaimana yang sudah terselenggara setiap tahun — mencoba mempromosikan solusi inovatif atas tantangan peningkatan mobilitas di perkotaan, tetapi penyelenggaraan pada tahun ini akan lebih terfokus pada tindakan yang dapat membantu mengatasi pemanasan global.

Bulc menambahkan, dengan berjalan kaki atau mengendarai sepeda, menggunakan sarana transportasi publik dan kolektif, atau memadukan semua (cara) solusi berkelanjutan (sustainable methods) tersebut, maka diharapkan dapat mengarahkan kepada kemanfaatan sosial yang luar biasa bagi Eropa.

Bulc mengajak untuk mempromosikan inisiatif dari diri sendiri (individual) karena jika semuanya bergabung, maka emisi karbon dioksida, kemacetan lalu lintas, kebisingan, kecelakaan, dan polusi udara dapat direduksi; dan sehingga mobilitas dapat meningkat.

“Pekan Mobilitas Eropa”, yang diselenggarakan sejak 1998, dibuka pada hari Rabu, 16 September, di sejumlah Ibu Kota dan akan berlangsung hingga 22 September, di mana berbagai acara akan diadakan pada lebih dari 2.000 kota, di antaranya hari tanpa kendaraan yang dijadwalkan pada hari Ahad. [**]

______________________

Diterjemahkan dan diedit dari http: //en.mehrnews.com (Rabu, 16/9/2015) oleh Wa Ode Zainab Zilullah Toresano dan La Ode Zulfikar Toresano (www.sorotparlemen.com, Sabtu, 19/9/2015).

Facebook Comments

One thought on “Lebih 2.000 Kota Menyelenggarakan “Pekan Mobilitas Eropa”

  1. My brother recommended I might like this blog. He was totally
    right. This post actually made my day. You can not imagine just how much time I
    had spent for this information! Thanks!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty + 15 =