Pertemuan Ke-8 Komite Perdagangan untuk Daerah Perbatasan Bersama Pakistan-Iran Diselenggarakan di Quetta

Pertemuan kedelapan Komite Perdagangan untuk Daerah Perbatasan Bersama Pakistan-Iran dimulai pada hari Selasa (20/10) lalu di Quetta, ibu kota Provinsi Balochistan, Pakistan.

JAKARTA, www.sorotparlemen.com, 22/10/2020 — Pada babak baru pertemuan Komite Perdagangan untuk Daerah Perbatasan Bersama (Joint Border Trade Committee/JBTC), perwakilan kedua negara akan membahas cara-cara untuk meningkatkan pertukaran di daerah perbatasan bersama, memperkuat perdagangan, memfasilitasi pembuatan peraturan-peraturan bea cukai, dan menerapkan strategi bersama untuk meningkatkan kerjasama perdagangan dalam masa pandemi coronavirus.

Dalam pertemuan yang berlangsung dua hari itu, Wakil Gubernur (untuk Urusan Ekonomi) Provinsi Sistan dan Baluchestan, Iran, Mandana Zanganeh, menjadi ketua delegasi Iran; sedangkan delegasi Pakistan dipimpin oleh Kepala Bea Cukai Balochistan, Abdul Waheed Marwat.

Hadir dalam pertemuan itu adalah Perwakilan Konsulat Jenderal Pakistan di Zahedan, Konsulat Jenderal Iran di Quetta, Bea Cukai Balochistan Pakistan, anggota Kamar Dagang dan Industri Quetta, perwakilan dari dua provinsi, dan juga para pejabat dari “Kementerian Kereta Api, Jalan Raya, dan Transportasi”, serta para anggota pasukan penjaga perbatasan Iran-Pakistan.

Provinsi Sistan dan Baluchestan (Iran) memiliki garis perbatasan lebih dari 900 kilometer dengan Pakistan, dan punya kapasitas besar dalam perdagangan maupun pertukaran lintas batas dengan jumlah penduduk yang sangat padat. [**]


Diterjemahkan oleh La Ode Zulfikar Toresano (www.sorotparlemen.com/WSPC) dari https://iranpress.com/content/28797

Image Source: https://media.parstoday.com/image/4bsi0ea0cb702a1fvcg_800C450.jpg

You May Also Like