Sejumlah Ilmuwan Iran Meneliti Penyembuhan Kanker Payudara dengan Ramuan Herbal

77-91TEHERAN (ISNA) — Sejumlah peneliti Iran di Universitas Ilmu Kedokteran Tabriz, barat laut Iran, menyelidiki pengaruh ramuan herbal terhadap penyembuhan kanker payudara.

Produk yang dihasilkan dari penelitian tersebut dibuat dalam bentuk kapsul-nano (nano-capsule) dan menggunakan polimer-polimer “bio-degradable” (bio-degradable polymers) *). Hasil penelitian ini memperlihatkan kinerja yang tepat dalam hal obat skala nano (nano-drug) untuk membunuh sel-sel kanker.

Obat yang diberi nama “Chrysin” itu bahan bakunya terdiri dari madu dan berbagai jenis herbal dengan sifat-sifat anti-peradangan, antioksidan, dan anti-alergi.

Dari penelitian tersebut tampak bahwa produk obat dapat bekerja dengan baik mengobati kanker, karena ia mampu mencegah perkembangbiakan atau penjalaran sel-sel kanker.

Chrysin dapat bekerja efektif dalam mengendalikan pertumbuhan sel-sel kanker. Penelitian terbaru terus mengamati pengaruh bahan bakunya selama digunakan dalam bentuk nano-kapsul.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam “The Asian-Pacific Journal of Cancer Prevention” (Jurnal Asia Pasifik tentang Pencegahan Kanker). [**]

 

Catatan Redaksi:

*) Bio-degradable: Kemampuan terurai atau terlarut (terdekomposisi) dengan cepat melalui aktivitas mikroorganisme. Substansi atau material (zat-zat) bio-degradable bisa berupa sisa makanan, kapas, wol, kayu, kotoran manusia dan binatang, produk-produk manufaktur yang berbasis pada bahan baku alam (seperti kertas, dan berbagai jenis sabun berbahan dasar minyak sayur). Dengan demikian, bio-degradable polymers adalah jenis-jenis polimer yang cepat larut.

______________________

Diterjemahkan dan diedit dari http: //isna.org.ir (Sabtu, 8/8/2015) oleh Wa Ode Zahra Zilullah dan La Ode Zulfikar Toresano (www.sorotparlemen.com, Kamis, 27/8/2015).

Facebook Comments

Topik Tarkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 1 =