Seks di Barat

Oleh Dr Sayid Mujtaba Rukni Musawi Lari

Tentu kita sudah mengetahui bahwa perilaku seksual masyarakat Barat banyak yang telah keluar dari ikatan-ikatan moral. Secara kodrati, setiap orang pasti menganggap kesucian dan pengendalian dalam hal apa pun yang berkaitan dengan seks memiliki nilai atau aturan moral tetentu; dan pelanggaran terhadapnya akan mengakibatkan kemerosotan moral. Sayangnya, norma ini perlahan-lahan dilupakan, atau bahkan sengaja dilanggar. Kesucian sudah tidak dihargai, dan dicampakkan begitu saja, sedangkan sangsi atau hukuman untuk mengontrol moral dilepaskan secara liberal.

Teman saya mengatakan, ia mendengar seorang gadis meminta advis pada suatu stasiun radio di Jerman. Gadis itu berkata, “Selama beberapa tahun saya hidup bersama dengan seorang pemuda, tapi karena saya bosan, saya lalu menjalin lagi hubungan dengan laki-laki lain. Apakah saya harus mempertahankan keduanya? Ataukah memilih yang kedua dengan memutuskan yang pertama?”

Konselor radio itu menjawab dengan nasehat (?): “Sampai usia 28 tahun, Anda bebas menikmati indahnya pertemanan, dan boleh berhubungan dengan satu atau beberapa orang tanpa harus dikekang oleh ikatan atau kondisi apa pun; singkirkan kekhawatiran dalam melakukan apa saja yang Anda inginkan!”

Di mana lagi anak-anak muda kita bisa menemukan media massa yang tugasnya melindungi moral publik, bila media-media itu justru menganjurkan percabulan yang berlindung di balik istilah samaran “hubungan khusus sebelum nikah” (membangun rasa saling percaya sebelum nikah — Penerjemah); atau berlagak sebagai “penganjur kebebasan” yang menginjak-injak moralitas dan memberontak menentang kesusilaan, kemuliaan, dan harga diri?

Will Durant, seorang sosiolog, menulis dalam “Pleasures of Philosophy”  (“Kenikmatan Filsafat”): “Kehidupan di kota-kota besar membuat orang lupa waktu, sementara nafsu seks semakin membara dan lingkungan sekitarnya mendorong ke arah itu (seks). Suatu peradaban yang menciptakan pernikahan sukar dilangsungkan (secara ekonomis) sebelum usia 30 tahun akan mendorong seseorang ke arah penyimpangan seksual, memperlemah pengendalian diri, dan mereduksi kesucian dari bentuk aslinya yang luhur. Peradaban seperti itu adalah peradaban basa-basi yang akan melahirkan mimpi-mimpi hampa. Seni menambah kecantikan orang. Manusia berhenti atau lalai menghitung dosa-dosanya. Perempuan menuntut persamaan dengan laki-laki, yang kemudian mendorong nafsu menjadi liar. Skandal percintaan tidak mengenal batas dan hidup bersama sebelum nikah menjadi hal biasa. Jalan-jalan diramaikan dengan prostitusi tanpa dibayangi rasa takut kejaran polisi! Itu semua karena perempuan telah terjerumus ke dalam lembah prostitusi dengan menyelewengkan makna kebebasan!”

***

SESUNGGUHNYA, keinginan untuk mengontrol diri merupakan fitrah paling asasi dalam diri manusia, sehingga pasti dapat difungsikan secara tepat. Pelanggaran yang menjijikkan atas fitrah tersebut tak dapat luput untuk berkembang menjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Namun, berbagai upaya penistaan atas ketentuan-ketentuan fitrawi itu — yang acap mengatasnamakan kebebasan — tak dapat mengalahkan kesucian kalbu serta kejernihan berfikir yang senantiasa hendak digapai setiap orang.

Keserbabolehan (permissiveness) yang dipraktikkan di Barat telah menjadi semacam lisensi publik. Bisakah kebinalan yang tak terkendali ini mereda? Kriminalitas, perkosaan, terganggunya kesehatan (akibat narkoba — Penerjemah), kerusuhan serta berbagai tindak kekerasan, bukankah semua itu memiliki kerolesi dengan “kebebasan” seksual?

Swedia merupakan contoh terbaik dalam hal kebebasan seksual sesungguhnya pada seperempat abad terakhir ini. Di sana, berbagai perilaku liar dipraktikkan oleh kalangan muda, sehingga membuat para orang tua dan guru sangat menderita. Sebuah komisi parlemen dibentuk untuk menyelidiki keliaran tersebut, dan juga mempelajari dampak-dampaknya. Perdana Menteri Swedia secara blak-blakan mengatakan: “Kita akan memerlukan kira-kira satu generasi untuk menghilangkan bencana yang ditimbulkan dari kesalahan dua puluh tahun lalu.”

Sigmund Freud telah menguji sifat dan watak kebinatangan pada seluruh tindakan manusia yang dapat memicu libido seksual. Sehingga, ia memisahkan seks dari etika (moral). Di sini, makna kesucian menguap begitu saja. Tak seorang pun bisa membatasi apalagi menghentikan derasnya aliran (atau jilatan “bunga api” — Penerjemah) seksual itu. Dalam perjalanannya, paham ini telah banyak menyeret serta melarutkan nilai-nilai kemanusiaan.

The Reader’s Digest” melaporkan: “Sesungguhnya di Jerman Barat menunjukkan bahwa tentara-tentara pendudukan telah mengakibatkan lahirnya 200.000 anak tanpa ayah, 5000 di antaranya berkulit hitam. Dan semua beban itu menjadi tanggung jawab pemerintah Jerman (Barat). Ini hanya 10 persen dari jumlah keseluruhan anak yang lahir di luar ketentuan undang-undang yang menjadi tanggung jawab pemerintah, belum termasuk yang tidak bisa lahir akibat kontrasepsi atau aborsi. Di Jerman Timur (kini sudah melebur menjadi Republik Federal Jerman berkat kebijakan unifikasi — Penerjemahkita tidak punya data, namun mungkin saja problemnya jauh lebih rumit (bisa jadi tidak lebih buruk, tapi juga tidak lebih baik). Patut dicatat, dalam kasus seperti ini, tidak satu pun negara-negara Barat yang tertinggal jauh dari Jerman. Yang paling dramatis adalah yang pernah dilaporkan dari Nothampton, suatu daerah di Inggris Tengah, bahwa kelahiran ilegal meliputi 50 persen dari seluruh angka kelahiran di sana, dan itu dimulai ketika masyarakat Northampton beralih profesi dari bekerja di sektor pertanian ke sektor industri (pabrik).”[Dikutib dari “Divorce and Modernity” (“Perceraian dan Modernitas”), halaman 34].

Pakar psikologi, Dale Carnegie, menulis dalam bukunya:Mirror of Success” (“Cermin Keberhasilan”), bahwa “Statistik yang dipublikasikan oleh suatu yayasan di Amerika Serikat (AS) memaparkan tentang suami-suami — dari berbagai strata sosial dan tingkat usia — yang tidak setia terhadap istri-istri mereka. Sekitar 50 persen dari para suami tersebut bermain serong secara rutin dan teratur. Sebagian besar dari yang tetap setia didorong karena keterpaksaan, antara lain takut tertular penyakit kelamin atau tidak adanya peluang dari si istri. Dari hasil pemantauan melalui telepon di New York — dalam suatu periode singkat — mengungkapkan bahwa para istri pun melakukan perselingkuhan.

The Encyclopaedia Britannica” (volume 23, halaman 45) mencatat:Dari seluruh rumah sakit yang ada di Amerika (AS), 650 menspesialisasikan diri pada ‘penyakit kelamin’, tetapi sebagian dari penderita penyakit kelamin berobat pada dokter umum atau spesialis lokal.

Laporan Kinsey tentang “Kebiasaan Perilaku Seksual” (“Habits of Sexual Behaviour”), halaman 304, memaparkan bahwa 3000 hingga 4000 bayi setiap tahun yang dilahirkan di AS menderita penyakit kelamin. Dan tingkat kematian (di AS) akibat penyakit ini lebih besar dari angka kematian yang disebabkan oleh semua penyakit lainnya, terkecuali TBC.

Harian Tehran “Ettla’at” (Jurnal Tehran) Nomor 10414 mengulas tentang “Psikologi” pada Desember 1960, yang antara lain disebutkan bahwa “Jumlah kelahiran tanpa nikah di AS makin bertambah cepat dan memusingkan pemerintah. Statistik pada tahun 1957 saja menunjukkan bahwa terdapat lebih dari 200.000 kelahiran tidak legal (di AS); berarti ada peningkatan 5 persen selama dua puluh tahun.”

Black, White” (Nomor 380), melaporkan: “Di Amerika Serikat, aborsi setiap tahunnya mencapai lebih dari satu juta; enam puluh lima persen diakibatkan oleh hubungan bebas di luar ikatan pernikahan, dan lima puluh persen dari keseluruhannya merupakan gadis-gadis berusia belasan tahun.”

Dr Molenz dari London Selatan mengatakan, yang dikutib Harian Tehran “Kayhan” (Nomor 535): “Di Inggris, dari setiap gadis yang datang ke gereja, satu mengalami hamil. Aborsi kriminal di London mencapai 5000 setiap tahun. Satu dari dua puluh kelahiran merupakan hasil hubungan di luar nikah. Meski terdapat peningkatan standar hidup setiap tahun, namun angka kelahiran di luar nikah pun bertambah dari tahun ke tahun. Pelanggaran seperti ini paling sering ditemui daripada pembentukan keluarga; dan para gadis dari keluarga-keluarga kaya banyak yang kemudian menjadi Ibu tanpa harus menikah.”

***

SEMUA fakta di atas cukup untuk menunjukkan betapa manusia yang mengklaim diri berperadaban modern diperbudak oleh naluri seksualnya. Kepelesiran atau tamasya seksual telah mencapai suatu puncak di mana banyak nilai-nilai moral dan kemanusiaan yang bisa didapatkan melalui kehidupan keluarga menjadi diabaikan.

Beberapa tahun lalu salah satu koran di Tehran melaporkan bahwa di Idaho (Amerika Serikat) ada seorang laki-laki yang mengganti isteri setiap tiga pekan, dan memberi hadiah kepada isteri-isterinya itu untuk “mengakhiri hubungan pertemanan”. Suatu saat, timbul protes, dan para mantan isteri tersebut bersekutu mengajukan tuntutan di pengadilan guna melindungi generasi masa datang dan menghukum si pezina yang pernah menjadi suaminya itu.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa — selama ini — telah terjadi miskonsepsi pada salah satu aspek kehidupan manusia, yakni aspek seksual. [**]

___________________________________

Tulisan ini diterjemahkan dari buku “Western Civilization Through Muslim Eyes” (1977) oleh Forum Studi Politik dan Teknologi Nasional / Forum SPTN  dan diedit  kembali  oleh  BUTONet 2.

Pernah dimuat dalam  Jurnal  ISLAM  LiBeRaL?  edisi  Juni 2004.

Facebook Comments

You May Also Like

51 thoughts on “Seks di Barat

  1. Heya i am for the primary time here. I came across
    this board and I find It truly useful & it helped me out
    much. I am hoping to give one thing again and aid others such as
    you aided me.

  2. I got this web page from my friend who shared with me concerning this website and now this
    time I am visiting this web site and reading very informative content at this time.

  3. Can I simply say what a relief to discover somebody that
    really knows what they’re discussing on the web. You definitely understand
    how to bring an issue to light and make it important.
    A lot more people must read this and understand this side of the story.
    I was surprised you are not more popular because you definitely possess the gift.

  4. I think what you composed made a lot of sense. However,
    what about this? suppose you added a little content?
    I am not suggesting your information is not solid, however suppose you added a post title that grabbed folk’s attention? I mean Seks
    di Barat – Sorot Parlemen is kinda plain.
    You might glance at Yahoo’s front page and see
    how they write article headlines to get people interested.
    You might add a video or a picture or two to grab people excited about everything’ve written. In my opinion, it could bring your
    posts a little livelier.

  5. I’ve read some good stuff here. Definitely value bookmarking for revisiting.
    I surprise how a lot attempt you place to make this sort of magnificent
    informative website.

  6. Status Liker, Autoliker, Auto Liker, ZFN Liker, Auto Like, Autolike International, Autoliker, Photo Liker, autoliker, Photo Auto Liker, auto liker, autolike, Increase Likes, auto like, Status Auto Liker, Working Auto Liker, Autolike

  7. Another astounding finding came from a 2014 study in which Canadian adolescents reported that 53 percent of males between the ages of 16 and 21 had symptoms of sexual dysfunction, with erectile dysfunction being the most common.

  8. Durante un ataque de ansiedad, el organismo considera que existe una amenaza inyectando adrenalina y bloqueando la comunicación entre la columna vertebral y el pene evitando que se produzca la erección. La eyaculación prematura es la incapacidad de mantener la erección el tiempo suficiente para conseguir la satisfacción mutua.

  9. Today, I went to the beach front with my kids. I found a sea shell and gave it to my
    4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.”
    She put the shell to her ear and screamed.
    There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She never wants to go
    back! LoL I know this is completely off topic but I had to tell someone!

  10. I’m really inspired with your writing skills and also
    with the structure on your blog. Is this a paid subject matter or did you customize it
    your self? Anyway stay up the nice quality writing, it’s uncommon to
    see a nice weblog like this one today..

  11. I’m extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your weblog.
    Is this a paid theme or did you modify it yourself?
    Anyway keep up the excellent quality writing,
    it is rare to see a great blog like this one these days.

  12. Aw, this was a really good post. Taking a few minutes and
    actual effort to produce a top notch article… but what
    can I say… I put things off a lot and don’t seem
    to get nearly anything done.

  13. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d definitely
    donate to this outstanding blog! I suppose for now i’ll settle for book-marking and adding your RSS feed
    to my Google account. I look forward to brand new updates and
    will share this website with my Facebook group. Talk soon!

  14. It’s in point of fact a great and useful piece of information. I’m glad that you just shared this helpful information with us.
    Please stay us informed like this. Thanks for sharing.

  15. I’m not sure exactly why but this site is loading
    incredibly slow for me. Is anyone else having this problem or is it a problem on my end?
    I’ll check back later on and see if the problem still exists.

  16. Both emotional and physical stress (such as a serious illness or recovery from surgery) have been associated with hair loss. This damage can result in temporary hair loss, bleeding, and scabbing from the scratching.

  17. Si en ocasiones presenta alguna erección (erecciones espontáneas, erecciones matutinas o durante la masturbación en solitario) podemos afirmar que su mecanismo orgánico para la erección está intacto y su problema es de origen psicológico.

  18. Si en ocasiones presenta alguna erección (erecciones espontáneas, erecciones matutinas o durante la masturbación en solitario) podemos afirmar que su mecanismo orgánico para la erección está intacto y su problema es de origen psicológico.

  19. Always speak with your health care provider before using a PDE5 inhibitor to learn how it might affect your health. Normally, when a man becomes sexually aroused, blood vessels, muscles, nerves, and hormones work together to create an erection. Remember, your healthcare provider’s job is to help you find a successful treatment plan for your condition and to listen to your concerns. http://buycialis.online/blog/know-the-basics-of-cialis-before-you-start-taking-this-ed-drug.html

  20. Physical reasons for ED range from heart disease and diabetes to high blood pressure and obesity. Damage to your nerves or arteries can cause problems with erections, too. Lack of exercise, drinking, and smoking can lead to problems. Buy cialis online uk. On the mental and emotional side of things, anxiety, depression, and stress all play a role. Relationship issues can also be a factor. With so many possible causes, your doctor has a number of tests he can use to figure out the best treatment for you..

  21. Mejor pagina para comprar Viagra generico. En la actualidad se cuenta con diversos tratamientos de gran efectividad; aunque es necesario conocer la causa exacta, ya que de ello depende el tipo de medicamento. Dependiendo de sus respuestas y de los resultados de sus pruebas de laboratorio, su médico puede recomendar una evaluación psicológica para explorar más a fondo la causa potencial de su DE. Inyecciones: Las inyecciones tienen el mismo accionar que los fármacos, se aplican en el momento, deben colocarse en el tronco del pene y hace que se genere una erección con una duración de aproximadamente una hora.

  22. Consiste en la inyección intracavernosa de alprostadilo, que conduce a la erección en 15-20 minutos. La inhibición de la fosfodiesterasa potencia el efecto vasodilatador del NO y permite recuperar temporalmente la capacidad de erección del pene. Comprar Levitra en madrid. Si la disfunción eréctil es un problema continuo, sin embargo, puede provocar estrés, afectar la confianza en ti mismo y contribuir a causar problemas en las relaciones. Hay muchas formas diferentes de practicar la meditación, así que pruebe algunas opciones para ver qué funciona mejor para usted. La alternativa es la utilización de alprostadilo por vía uretral, el cual tiene resultados aceptables.

  23. Another factor in my buying of cialis which has been positive is that I have not only had time but I have a also saved money, and the reason why I have saved money is that I place online orders from internet pharmacies which are highly effective and low in cost.

Leave a Reply

Your email address will not be published.