Syarat dan Ketentuan menjadi Peserta Dialog

dalam Subfitur Cabang “SULTRA” atau “Indonesia” [dari Subfitur “Dialog Nusantara” (dalam fitur “BUTON-Nusantara”) WN-SPC]

Peserta Dialog
1. Peserta dialog dipilih/diundang oleh WN-SPC dari di antara para tokoh yang profilnya termuat dalam fitur “Profil Tokoh” dan memenuhi persyaratan tertentu.
2. Dengan pertimbangan tertentu WN-SPC dapat menentukan peserta dialog dari mereka yang profilnya tidak ada dalam fitur “Profil Tokoh”.
3. Setelah calon peserta dialog mendapatkan undangan (butir 1), maka langkah selanjutnya (bila calon peserta dialog berminat menindaklanjuti undangan tersebut) silahkan hubungi WN-SPC melalui WA untuk mengisi “Formulir Peserta Dialog”.
Format, Tema, dan Materi Dialog
1. Dialog berlangsung melalui “surat elektronik” (e-mail) dengan “satu” tema/topik yang ditentukan oleh WN-SPC, di mana dalam satu tema tersebut terdiri dari sejumlah sesi penyelenggaraan.
2. Dalam satu tema (dialog), WN-SPC akan mengawali dialog sesi pertama dengan mengajukan satu pertanyaan yang sama kepada seluruh peserta dialog, dan dari jawaban masing-masing yang beragam kemudian menjadi acuan untuk melontarkan pertanyaan selanjutnya; demikian seterusnya hingga membentuk sebuah rangkaian pertanyaan (tanya-jawab). WN-SPC berwenang menghentikan (serial) pertanyan, tapi “Peserta Dialog” (pihak yang ditanya) juga berhak untuk tidak melanjutkan dialog.
Format Publikasi
1. Hasil dari setiap sesi dialog untuk satu tema tertentu segera akan dimuat dalam subfitur cabang “SULTRA” atau “Indonesia” yang merupakan bagian dari subfitur “Dialog Nusantara” (dalam fitur “BUTON-Nusantara”), di mana masing-masing peserta dialog diberi ruang/”space” khusus.
2. Hasil dialog (termasuk foto atau materi apa pun) yang telah dimuat dalam WN-SPC dapat diumumkan dan dialihwujudkan kembali (oleh WN-SPC) dalam format digital maupun nondigital yang tetap merupakan bagian dari www.news.sorotparlemen.com (WN-SPC).
Penerbitan e-book
1. Merujuk pada butir 2 “Format Publikasi”, salah satu bentuk “hak pengalihwujudan” dalam format digital adalah pembuatan “e-book” dari hasil dialog dengan seorang (atau gabungan dari beberapa) peserta dalam satu atau sejumlah topik/tema, di mana e-book tersebut akan ditempatkan/ditampilkan dalam fitur “Database e-book” WN-SPC.
2. 
Untuk pendanaan pembuatan e-book (bitir 1), WN-SPC didukung oleh satu atau sejumlah peserta dialog; dan untuk kerjasama ini harus dibuatkan aturannya dalam kesepakatan khusus (tersendiri).
Media Sosial “milik pribadi”
Peserta dialog harus menuliskan secara lengkap (dalam “Formulir Peserta Dialog”) alamat-alamat URL miliknya yang akan di-link ke berbagai jenis media sosial : Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, dan web/weblog. Penyediaan fasilitas “link URL media sosial ini penting untuk memperluas jangkauan sosialisasi/publikasi (networking); sehingga nantinya hasil/materi dialog dapat di-share kepada para kolega dan jejaring, dengan URL https://news.sorotparlemen.com/nama-anda.
[Lihat contoh portofolio “Dialog Nusantara”].
Catatan :
Pada setiap halaman dalam WN-SPC disediakan fasilitas untuk “share” melalui social-media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, Whatsapp, dan lain-lain.
Materi Dialog
Materi dialog (termasuk foto/gambar dan logo) dan juga materi media sosial yang di-link tidak boleh menyinggung isu (merendahkan) SARA dan melawan norma kesusilaan serta hukum positif, dan juga tidak melanggar hak cipta pihak lain.
Tanggung Jawab
Peserta dialog bertanggung jawab atas seluruh materi jawaban yang dimuat dalam WN-SPC, termasuk juga berbagai link media sosial miliknya (Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, dan web/weblog).


Info lainnya

Syarat dan ketentuan lainnya, dan juga pendaftaran untuk pemuatan profil, silahkan hubungi :

Whatsapp : +62-1234-567-890

(Formulir Peserta Dialog)

[Lihat portofolio “Dialog Nusantara”]