Syarat dan Ketentuan Pemuatan Profil

dalam www.news.sorotparlemen.com (WN-SPC)

Berikut ini adalah panel informasi “Syarat dan Ketentuan Pemuatan Profil” dalam WN-SPC

(https://news.sorotparlemen.com).

  1. Materi profil diketik dengan spasi rangkap, maksimal 5.000 karakter, dan dilengkapi tiga foto/gambar (“berwarna” atau “hitam-putih”) : 1 (satu) pas foto dan 2 (dua) foto kegiatan/peristiwa. Foto-foto harus relefan dengan materi (pemuat) profil dan merupakan milik pribadi, yang berarti pemuatannya dalam WN-SPC tidak melanggar hak cipta pihak lain. Materi profil dan foto-foto tersebut dibuat dalam format digital (PDF) dan dikirim ke alamat : profil-tokoh@sorotparlemen.com untuk dimuat (dalam fitur “Profil Tokoh”) selama jangka waktu tertentu yang disepakati.

  2. Materi profil berisikan penjelasan singkat mengenai identitas dan kiprah pemuat profil berikut visi, misi, dan program kerja; bahkan pembentukan citra pemuat profil. Juga lampiran gambar logo institusi/organisasi/perusahaan di mana pemuat profil “sedang atau masih aktif berkiprah” (logo harus relefan dengan maksud pemuatan profil).

  3. Bila pemuat profil juga (berkenan) memuat materi “Curriculum Vitae”/CV-nya, maka ketentuannya sama dengan yang diatur dalam butir 1, tapi fotonya hanya 1 (satu) yakni berupa pas foto (“berwarna” atau “hitam-putih”).

  4. Materi CV akan disimpan aman dalam server WN-SPC dan bisa diakses oleh publik (klik “Down Load CV”).

  5. (Calon) Pemuat profil harus menuliskan secara lengkap (dalam “Formulir Pemuatan Profil”) alamat-alamat URL miliknya yang akan di-link ke berbagai jenis media sosial : Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, dan web/weblog. Penyediaan fasilitas “link URL media sosial ini penting untuk memperluas jangkauan sosialisasi/publikasi (networking); sehingga nantinya, profil yang tertampil dapat di-share kepada para kolega dan jejaring, dengan URL https://news.sorotparlemen.com/nama-anda.
    [Lihat contoh portofolio “Profil Tokoh”].
    Catatan :
    >> Ruang (space) untuk pemuatan profil dibuat menjadi dua (terpisah), yakni untuk “Tokoh Laki-laki” dan “Tokoh Perempuan”.
    >> Pada setiap halaman dalam WN-SPC disediakan fasilitas untuk “share” melalui social-media, seperti Facebook, Twitter, Linkedin, Whatsapp, dan lain-lain.

  6. WN-SPC memberikan fasilitas link (satu judul/tema) video URL Youtube milik pribadi (pemasang profil), yang materinya relefan dengan (topik/tema) pemuatan profil. Selain itu tidak boleh menyinggung isu (merendahkan) SARA, tidak melanggar norma kesusilaan serta hukum positif, dan juga tidak melanggar hak cipta pihak lain.

  7. Jika pemuat profil hendak memanfaatkan fasilitas “Jajak Pendapat secara Digital” (Digital Polling) yang disediakan dalam ruang “Profil” WN-SPC, maka hanya dapat diajukan “satu pertanyaan” kepada publik; di mana materi dan formatnya harus disepakati bersama oleh pemuat profil dan WN-SPC.

  8. Materi profil (termasuk gambar/foto dan logo) dan juga materi Youtube yang di-link tidak boleh menyinggung isu (merendahkan) SARA dan melanggar norma kesusilaan serta hukum positif; juga tidak melanggar hak cipta pihak lain.

  9. Pemuat profil bertanggung jawab atas seluruh materi profil dan “Curriculum Vitae” (CV), termasuk juga berbagai link ke jenis-jenis media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, web/weblog, Youtube, danlain-lain). 

  10. Syarat dan ketentuan lainnya, silahkan hubungi :

Whatsapp : +62-1234-567-890

(“Formulir Pemuatan Profil”)

Format Isi (Content)
1. Diketik dengan spasi rangkap, maksimal 5.000 karakter.
2. Dilengkapi dengan foto/gambar (“berwarna” atau “hitam-putih”), yang relefan, sebagai ilustrasi.
3. (1 dan 2) Dibuat dalam format digital (PDF) kemudian dikirim ke alamat : profil-tokoh@sorotparlemen.com.
Isi (Materi) Profil
1. Penjelasan singkat mengenai identitas; kiprah berikut visi, misi, dan program kerja; bahkan pembentukan citra pemuat profil.
2. Diberi lengkapan tiga foto/gambar (“berwarna” atau “hitam-putih”) dengan materi (pemuat) profil : 1 (satu) pas foto dan 2 (dua) foto kegiatan/peristiwa. Foto-foto tersebut harus relefan dengan materi (pemuat) profil dan merupakan milik pribadi, yang berarti pemuatannya dalam WN-SPC tidak melanggar hak cipta pihak lain.
3. (Sedapat mungkin) Dilampiri gambar logo institusi/organisasi/perusahaan di mana pemuat profil “sedang atau masih aktif berkiprah” (logo harus relefan dengan maksud pemuatan profil).
Format Kerjasama
Pemuat profil wajib mentaati persyaratan dan ketentuan yang diatur (dan dinyatakan) dalam “Syarat dan Ketentuan Pemuatan Profil” dan “Formulir Pemuatan Profil”, di antaranya bahwa pemuatan materi profil dalam fitur “Profil Tokoh” WN-SPC adalah selama jangka waktu tertentu yang disepakati, dan pemuat profil memberikan sumbangan/donasi uang partisipasi seperti yang dituliskan dalam “Formulir Pemuatan Profil” (butir 11).
Format Isi (Content) CV
1. Diketik dengan spasi rangkap, maksimal 5.000 karakter.
2. Dilengkapi dengan 1 (satu) pas foto (“berwarna” atau “hitam-putih”) pemuat profil.
3. (1 dan 2) Dibuat dalam format digital (PDF) kemudian dikirim ke alamat : profil-tokoh@sorotparlemen.com.
4. Materi CV akan disimpan aman dalam server WN-SPC dan bisa diakses oleh publik (klik “Down Load CV”). Contoh alamat untuk akses : https://profil.sorotparlemen.com/CV/male/nama_tokoh dan https://profil.sorotparlemen.com/CV/female/nama_tokoh).
Isi (Materi) CV
Catatan/data singkat (ringkas) mengenai perjalanan hidup, kiprah, dan karier pemuat profil, yang dilengkapi dengan 1 (satu) pas foto pemuat profil.
Format Kerjasama
Sama dengan atau satu kesatuan dengan “Format Kerjasama untuk Pemuatan Profil”, tapi pemuatan CV (sebagai lampiran pelengkap) ini hanya untuk pemasang profil yang bersedia CV-nya diakses oleh publik.
Social Media milik pribadi
(Calon) Pemuat profil harus menuliskan secara lengkap (dalam “Formulir Pemuatan Profil”) data/alamat-alamat URL miliknya yang akan di-link ke berbagai jenis media sosial : Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, dan web/weblog. Penyediaan fasilitas “link URL media sosial ini penting untuk memperluas jangkauan sosialisasi/publikasi (networking); sehingga nantinya profil yang tertampil dapat di-share kepada para kolega dan jejaring, dengan URL https://news.sorotparlemen.com/nama-anda.
[Lihat contoh portofolio “Profil Tokoh”].
Catatan :
  • Ruang (space) untuk pemuatan profil dibuat menjadi dua (terpisah), yakni untuk “Tokoh Laki-laki” dan “Tokoh Perempuan”.

  • Pada setiap halaman dalam WN-SPC disediakan fasilitas untuk “share” melalui social-media, seperti Facebook, Twitter, Linkedin, Whatsapp, dan lain-lain.

URL Youtube milik pribadi

WN-SPC memberikan fasilitas link (satu judul/tema) video URL Youtube milik pribadi (pemasang profil), yang materinya relefan dengan (topik/tema) pemuatan profil. Selain itu tidak boleh menyinggung isu (merendahkan) SARA, tidak melanggar norma kesusilaan serta hukum positif, dan juga tidak melanggar hak cipta pihak lain.

Digital Polling
Jika pemuat profil hendak memanfaatkan fasilitas “Jajak Pendapat secara Digital” (Digital Polling) yang disediakan dalam ruang “Profil” WN-SPC, maka hanya dapat diajukan “satu pertanyaan” kepada publik; di mana materi dan formatnya harus disepakati bersama oleh pemuat profil dan WN-SPC.
Syarat (Materi) Profil
Materi profil (termasuk foto/gambar dan logo) dan juga materi Youtube yang di-link tidak boleh menyinggung isu (merendahkan) SARA dan melanggar norma kesusilaan serta hukum positif.
Peluang Dialog
WN-SPC memberikan peluang kepada setiap calon pemasang profil untuk menjadi peserta dialog, dengan persyaratan khusus (lihat butir 11 dalam “Formulir Pemuatan Profil”), di mana hasil dialognya akan dimuat dalam subfitur cabang “SULTRA” atau “Indonesia” yang merupakan bagian dari subfitur “Dialog Nusantara” (dalam fitur “BUTON-Nusantara”).
Tanggung Jawab
Pemuat profil bertanggung jawab atas seluruh materi profil dan “Curriculum Vitae” (CV), termasuk juga berbagai link ke jenis-jenis media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, web/weblog, dan Youtube).


Info lainnya

Syarat dan ketentuan lainnya, dan juga pendaftaran untuk pemuatan profil, silahkan hubungi :

Whatsapp : +62-1234-567-890

(Formulir Pemuatan Profil)

[Lihat portofolio “Profil Tokoh”]