Tahun Lalu, Iran dan Armenia Memperbaharui Kerjasama di Bidang “Teknologi Informasi dan Komunikasi” (TIK)

JAKARTA, www.sorotparlemen.com , 18/10/2020 — Menteri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Iran, Mohammad Javad Azari Jahromi, bertemu dan mengadakan pembicaraan dengan Wakil Perdana Menteri Armenia, Tigran Avinyan, di Yerevan mengenai pengembangan kerjasama bilateral di bidang TIK.

Delegasi yang dipimpin oleh Menteri TIK itu terdiri dari dua puluh perusahaan startup Iran, dan tiba di Armenia pada hari Selasa, 9 Oktober 2019.

Azari Jahromi menekankan perlunya mengembangkan hubungan antara kedua negara, merujuk pada instruksi Presiden Iran untuk meningkatkan dua kali lipat volume kerjasama antara Teheran dan Yerevan.

Selama kunjungan tersebut ia juga menghadiri Kongres Dunia di Bidang Teknologi Informasi (World Congress on Information Technology 2019/WCIT 2019) dan DigiTec Expo 2019 di Yerevan.

Azari Jahromi juga mengadakan pembicaraan dengan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan, Menteri Transportasi dan Komunikasi Hakob Arshakyan, dan sejumlah mitra kerjasama lainnya dalam rangka memperluas atau menciptakan pasar regional dan internasional perusahaan-perusahaan startup Iran. [**]

Diterjemahkan oleh La Ode Zulfikar Toresano (www.sorotparlemen.com/WSPC ) dari https://en.mehrnews.com/news/151028/Iran-Armenia-review-bilateral-ICT-coop

Image Source: https://media.mehrnews.com/d/2018/12/26/3/2996342.jpg

Facebook Comments

You May Also Like