Tentara Myanmar Jadikan Kaum Muslimah Rohingya sebagai Budak Seks

RohingyaIslam Times, 30 Desember 2013 (Dikutip oleh BUTONet 2 pada tanggal 8 April 2014) — “Para wanita itu dipukuli, dibius dan menghadapi kekerasan seksual yang dilakukan para pria dengan seragam tentara,” media mengutip pernyataan para saksi.

Laporan media terbaru menunjukkan, kaum Muslimah Rohingya dipaksa menjadi pelacur dan budak seksual di pangkalan militer di seluruh negara Asia Tenggara (Myanmar) itu.

Laporan tersebut mengatakan, pasukan keamanan Myanmar menculik banyak perempuan dan gadis-gadis Rohingya lalu menempatkan mereka dalam prostitusi di pangkalan militer.

“Para wanita itu dipukuli, dibius dan menderita kekerasan seksual yang dilakukan para pria dengan seragam tentara,” media mengutip pernyataan para saksi.

Minoritas Muslim di Myanmar terus menghadapi penganiayaan dan kesulitan. Mereka tak memiliki status sosial di Myanmar karena pemerintah menolak hak-hak kewarganegaraan mereka.

Mereka yang melarikan diri ke negara tetangga Myanmar, termasuk Thailand, dengan harapan masa depan yang lebih baik, juga menghadapi risiko yang sama.

Badan-badan internasional dan organisasi hak asasi manusia menuduh pemerintah menutup mata terhadap kekerasan yang dialami perempuan Rohingya itu.

PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) sendiri mengakui bahwa Muslim Rohingya yang tinggal di negara bagian Rakhine Myanmar itu sebagai salah satu komunitas paling teraniaya di dunia.

Sebelumnya, puluhan Muslim tewas dalam serangan terbaru ekstrimis Budha di Myanmar.

Tahun lalu, ratusan Muslim Rohingya juga tewas dalam sebuah gelombang kekerasan.[IT/r]

Facebook Comments

Topik Tarkait

4 thoughts on “Tentara Myanmar Jadikan Kaum Muslimah Rohingya sebagai Budak Seks

  1. Pretty component to content. I simply stumbled upon your site and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your
    weblog posts. Anyway I’ll be subscribing on your augment
    or even I success you get right of entry to constantly fast.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 + 18 =