Wacana Koalisi dan Capres-Cawapres di Seputar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pasca Mukernas III (Seri 3)

Oleh BUTONet2

PPP1KH Maimoen Zubair (Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan / PPP):

Menjaga keberagaman menjadi penting karena itu fondasi untuk menjaga keutuhan bangsa. Nasionalisme dan agama harus bersinergi. Tempatkan nilai-nilai agama dan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jaga keberagamaan, jaga hak pilih seseorang meyakini agama tertentu, jaga kehormatan manusia, jaga keturunan (regenerasi) bangsa Indonesia agar selalu peduli kerukunan (Kompas, Jakarta, 5/5/2014).

Catatan:

Amanat tersebut disampaikan oleh KH Maimoen kepada Joko Widodo (Jokowi) apabila terpilih menjadi presiden. Jokowi datang bersilaturahim kepada KH Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada Minggu, 4 April. Kunjungan itu merupakan salah satu rangkaian perjalanan Jokowi ke tokoh-tokoh Islam di Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

_____________________________________________________________

Suryadharma Ali / SDA (Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan / PPP):

Aspirasi yang ditangkap selama dua hari pertemuan dengan 27 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, Jum’at-Sabtu lalu, sepertinya secara bulat akan memberikan dukungan kepada capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Saya berharap, dalam Rapimnas, keputusan bulat DPW itu tidak akan berubah (Kompas, Selasa, 6/5/2014).

_____________________________________________________________

Facebook Comments

Topik Tarkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 + 13 =