Zionis Israel dan Nuklir Iran: Entitas Zionis Frustrasi atas Kesepakatan Nuklir Iran

n00471993-bEntitas Zionis berusaha keras untuk menghambat perjanjian nuklir yang ditunggu-tunggu antara Iran dan kekuatan dunia, sewaktu pembicaraan yang ditujukan untuk merghasilkan kesepakatan yang memasuki tahap akhir.

Perdana Menteri Zionis Israel Benjamin Netanyahu sekali lagi meningkatkan ‘hantu’ transaksi yang buruk, mengatakan bahwa kesepakatan tersebut “akan membuka jalan Iran untuk senjata nuklir.”

“Kesepakatan ini sejauh yang dapat kita lihat datang pada konsesi hampir setiap hari dari P5 + 1 untuk meningkatkan tuntutan pada Iran. Setiap hari lebih banyak konsesi yang dibuat, dan setiap hari tambah menjadi lebih buruk dan lebih buruk,” kata Netanyahu, Senin (6/7/15).

“Saya dapat mengatakan bahwa apa yang kita lihat di Wina bukanlah terobosan, tetapi lebih seperti gangguan – gangguan dari prinsip-prinsip yang merupakan berkomitmen yang hendak ditegakkan P5 + 1,” kata Netanyahu, merujuk pada enam negara yang sedang bernegosiasi dengan Iran.

Dia memperingatkan bahwa Iran akan mendapat miliaran dolar sebagai akibat pencabutan sanksi, menerima pundi-pundi uang untuk mengejar ambisi regionalnya – termasuk mendukung kelompok-kelompok teror seperti Hamas dan Hizbullah yang menargetkan Israel.

Frustrasi Zionis atas kesepakatan datang ketika Washington bersikeras hendak menyelesaikan kesepakatan tanpa mempertimbangkan kondisi Tel Aviv, media Israel melaporkan.

“Ada frustrasi di Israel karena Tel Aviv tidak dapat memainkan peran dalam kesepakatan yang diharapkan,” kata analis Israel Odi Siegel di Channel 2 Zionis Israel.

“Tel Aviv paham bahwa semua ancaman Amerika akan menghentikan pembicaraan yang palsu,” tambah analis Israel.[IT/r]

___________________________________________________________________

Diduplikasi oleh www.sorotparlemen.com (Kamis, 9/7/2015) dari islamtimes.org, Selasa, 7/7/2015

Facebook Comments

Topik Tarkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five + 7 =